Kelas 6 Pelajaran 1 (Angka 1-100.000): bagian pertama

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Ahlan wa sahlan, selamat datang di kelas 6. Semoga tetap semangat belajar dari rumah meskipun di tengah-tengah pandemi seperti ini. 

Untuk buku paket bahasa Arab sementara ini masih dipesankan dan belum datang. Silahkan menyiapkan buku tulis satu saja untuk mencatat materi atau pun mengerjakan tugas. 

Pelajaran 1: العَدَدُ (angka)




RALAT: angka 20 harakat yang benar adalah عِشْرُوْنَ ('isyruuna)

Pelajaran 1 bahasa Arab kelas 6 tentang angka 1 (satu) sampai dengan 100.000 (seratus ribu). Pelajaran pertama ini membutuhkan waktu belajar yang cukup lama, mengingat angka yang harus dikuasai cukup banyak. InsyaAllah tetap mudah, ada rumus-rumus yang harus dikuasai nanti untuk membedakan angka satuan, belasan, puluhan, ratusan, ribuan dan ratusan ribu. Syarat pertama harus hafal angka 1-10 untuk bisa melanjutkan ke angka berikutnya. Pekan pertama ini angka yang harus kalian hafalkan adalah angka satuan, yaitu angka 1-10.

Silahkan mendengarkan kemudian menirukan lagu berikut, sembari menyimak audio perhatikan tulisan Arabnya. Supaya nanti tidak hanya hafal tapi mampu juga menulis angka dalam bahasa Arab dengan benar. 

Berikut audionya, selamat menyimak dan menirukan:



TUGAS PERTAMA KELAS 6: Hafalan angka 1-10 seperti contoh audio di atas disetorkan via wa (japri) ke ustadzah. Setor hafalan berupa rekaman suara/voice note di wa. Syukron. Selamat menghafalkan.

Tugas hafalan angka 1-10 terakhir mengumpulkan pada hari Sabtu (31 Juli 2021). 


Sekian pembelajaran hari ini. 
وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Komentar

Posting Komentar